August 2018
SunMonTueWedThuFriSat
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031 

Calendar Calendar

Gallery


Latest topics
» Guarantee
Thu Aug 04, 2011 6:11 am by Tamu

» Hodges Alabama Post Office Drugs
Thu Aug 04, 2011 5:59 am by Tamu

» health fish oil
Wed Aug 03, 2011 8:59 pm by Tamu

» Grey Coffee Earl Caffeine Vs
Wed Aug 03, 2011 8:22 pm by Tamu

» Indemnity
Wed Aug 03, 2011 6:38 am by Tamu

» flax oil organic
Tue Aug 02, 2011 4:16 am by Tamu

» slots free downloads
Tue Aug 02, 2011 1:24 am by Tamu

» where can i purchase TRAMADOL without rx
Tue Aug 02, 2011 1:19 am by Tamu

» Cable Cheap Lmr 400
Tue Aug 02, 2011 12:30 am by Tamu

» page rank service backlinks services
Mon Aug 01, 2011 2:46 pm by Tamu

» Indemnity
Mon Aug 01, 2011 11:11 am by Tamu

» Medicines Made From Angiosperms
Mon Aug 01, 2011 1:40 am by Tamu

» гинеколо
Sun Jul 31, 2011 11:46 pm by Tamu

» x-Hack hack you
Sun Jul 31, 2011 8:08 pm by Tamu

» Cheap Fabric Outdoor
Sun Jul 31, 2011 7:20 pm by Tamu

» Продвиже
Fri Jul 29, 2011 4:11 am by Tamu

» Продвиже
Fri Jul 29, 2011 4:02 am by Tamu

» Продвиже
Fri Jul 29, 2011 3:39 am by Tamu

» Продвиже
Fri Jul 29, 2011 3:27 am by Tamu

» Men Health Pills
Thu Jul 28, 2011 8:53 pm by Tamu

» generic cialis online
Thu Jul 28, 2011 7:39 am by Tamu

» Default ketiga di Amerika ?
Tue Jul 26, 2011 11:59 pm by Tamu

» Hai all...
Thu Mar 17, 2011 1:17 am by semperfly

» Makanan Zaman Belanda
Tue Feb 22, 2011 10:43 pm by natalia

» Kita buka lagi FORUM INI...
Sat Aug 07, 2010 6:49 pm by semperfly

Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search


JUJUR = HANCUR [waktu kul/skul]

Go down

JUJUR = HANCUR [waktu kul/skul]

Post by REFORMER on Mon Jun 02, 2008 11:14 am

CASE I

Suatu hari teman saya dihukum gara" gak bawa buku materi. Sebut saja itu

"BUKU GILA", itu merupakan buku pedoman WAJIB dari sang Dosen.

Menurutnya sebenarnya masih banyak teman" sekelasnya yang nggak bawa buku itu,

tapi mereka berhasil lolos dari Omelan dan Hukuman sang dosen hanya

gara" mereka NGGAK NGAKU waktu ditanya siapa yang nggak bawa BUKU GILA itu.

Bahkan ada yang "BERPURA2" memperlakukan buku lain sebagai buku gila.

Ada juga FENOMENA SEPAK BOLA dimana sang KIPER di belakang mengumpan

BUKU tersebut lewat BACK dan PEMAIN TENGAH lainnya sampai akhirnya

sampai di STRIKER terdepan





CASE II

Ada lagi FENOMENA yang lain. Teman saya itu ndongkol dan sirik ngeliat nilainya yang

jatuh dan ada temannya yang mendapatkan "BANJIR PUJIAN" dari sekitarnya karena

IPnya yang tinggi. PAdahal itu dihasilkan dari "MENCONTEK". Mungkin memang ada

beberapa juga yang MELIRIK GERILYA buat menyelamatkan diri dan bertahan hidup

dari ancaman NASAKOM (nasib 1 koma). Teman saya ini sebenarnya juga senang

NYONTEK dan tanya sana sini waktu dosen jaga lengah. Tapi BERDASAR PENGAKUANNYA

ini dilakukan buat survive aja.

Kedongkolannya makin bertambah waktu melihat teman2nya yang RAJIN BELAJAR dan

GA PERNAH NYONTEK masih kalah dar sang PLAGIATOR

Dia berpendapat, NILAI bukan bagaimana pemahaman kita tentang suatu pelajaran

tapi bagaimana kreativitas kita MENYIASATI ULANGAN (atau apapun namanya) mungkin

dengan NYONTEK, NGEPEK, KEBUT SEMALEM...

Tentunya SEMAKIN KREATIF semakin bagus nilai. Kenapa?

Karena ukuran prestasi di kuliah cuma IP/PERINGKAT dan celakanya

orangtua kita ikut"an percaya pada hal itu. Ditambah perusahaan2 yang hanya menerima orang2

BERPRESTASI!!!



Gimana Pendapatmu tentang FRNOMENA di atas??
Apakah betul sebaiknya kita harus JUJUR waktu kuliah???
Question Question Question Question Question Question

_________________
waktu matahari g kliatan di balik awan
bukan berarti dia g bersinar..
avatar
REFORMER
"WARKOP" HEAD


Male
Lokasi : Somewhere in this forum ^ ^
Pekerjaan : Nerbitin bulletin, mading, ngurus webs, dsb..
SHOUT OUT!!! : EVERYDAY IS A NEW DAY.. HOHOHO
Points : 0
Reputasi : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: JUJUR = HANCUR [waktu kul/skul]

Post by angga on Mon Jun 02, 2008 2:11 pm

Ada pepatah mencontek itu kan membantu orang tua.....he....he... Very Happy
avatar
angga
Warkop Staff
Warkop Staff

Male
Lokasi : Semarang
Pekerjaan : Swasta
SHOUT OUT!!! : Bneer kaya Leonardo De Caprio deh....
Points : 0
Reputasi : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: JUJUR = HANCUR [waktu kul/skul]

Post by inocent_fiRE on Tue Jun 03, 2008 9:39 am

pepatahna.......

keren bro... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy
avatar
inocent_fiRE
"C E O"


Male
Lokasi : Naek bis jurusan UNDIP-Rmh pak Gino, trus belok kiri, sampingna persis ^ ^
Pekerjaan : calon pekerja
Points : 0
Reputasi : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: JUJUR = HANCUR [waktu kul/skul]

Post by angga on Tue Jun 03, 2008 10:38 am

Meskipun pernah mencontek tapi aku jarang lho ...suer deh..... kebanyakan hasil karya sendiri ....
avatar
angga
Warkop Staff
Warkop Staff

Male
Lokasi : Semarang
Pekerjaan : Swasta
SHOUT OUT!!! : Bneer kaya Leonardo De Caprio deh....
Points : 0
Reputasi : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: JUJUR = HANCUR [waktu kul/skul]

Post by shen2 on Thu Jun 05, 2008 3:13 pm

jujur = hancur... gimana ya cok ya??mau jawaban yamgh serius apa yang g???
jujur tidak = hancur
tapi jujur > hancur Smile

shen2

Female
Points : 0
Reputasi : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: JUJUR = HANCUR [waktu kul/skul]

Post by Bhaskoro_aka_Abas on Thu Jun 05, 2008 10:50 pm

TANGGAPAN :

Bagi sesorang yg memegang komitmen dlm hidupnya...hal tersebut amat relatif...

Bagi orang dgn komitmen kuliah adalah pelayanan...maka "jujur" adalah salah satu poin penting dalam kehidupan perkampusannya...


Tapi dalam kurva normal, masih lebih banyak jenis mahasiswa yg berkomitmen sedang" aja...

"When it's needed...why not"
Ya geetooo deh...
Itu semboyan mereka...
(Ups "mereka" atau "kita" ya...???)

--OK!!! TANYA KENAPA--
angry
avatar
Bhaskoro_aka_Abas
"AREA"Manager

Male
Lokasi : SEMARANG ajah...kadang2 di Kebumen Meeeenn...!!!
Pekerjaan : Mahasiswa Manajemen UNDIP 05 (The Lost Generation)
Points : 3
Reputasi : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: JUJUR = HANCUR [waktu kul/skul]

Post by angga on Fri Jun 06, 2008 10:55 am

mereka dan kita juga deh kelihatannya...
avatar
angga
Warkop Staff
Warkop Staff

Male
Lokasi : Semarang
Pekerjaan : Swasta
SHOUT OUT!!! : Bneer kaya Leonardo De Caprio deh....
Points : 0
Reputasi : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: JUJUR = HANCUR [waktu kul/skul]

Post by semperfly on Fri Jun 06, 2008 4:58 pm

Ya jujur itu bisa jadi ancur liat kondisi lah.....
Kalo pas kondisi kita habis nyolong trus ketauan dan ngaku..itu pasti ANCUR
Tapi kalo ga ngapa2en dan ngelakuin yang wajar, trus kita jujur Ya BAek Baek aja....
Makanya jangan terlalu banyak berulah jadi manusia....
avatar
semperfly
"AREA"Manager

Male
Lokasi : Under construction
Pekerjaan : Whaddapak!!!!
Points : 7
Reputasi : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: JUJUR = HANCUR [waktu kul/skul]

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik